5 Tips Praktis Dongkrak Bisnis di Instagram
Selama epidemi Covid-19, beberapa industri alami pengurangan, khususnya di bidang, F7B, layanan, serta retail. Juga demikian, kejadian ini melahirkan kesempatan baru buat aktor UMKM di Indonesia.

5 Tips Praktis Dongkrak Bisnis di Instagram

Posted on

Selama epidemi Covid-19, beberapa industri alami pengurangan, khususnya di bidang, F7B, layanan, serta retail. Juga demikian, kejadian ini melahirkan kesempatan baru buat aktor UMKM di Indonesia.

Ditengah-tengah implikasi waktu PSBB peralihan sekarang ini, beberapa aktor UMKM didorong untuk mulai bangun serta hidupkan kembali lagi roda perekonomian.

Untuk salah satunya usaha untuk memberikan dukungan beberapa aktor UMKM, Instagram kembali lagi membuat serangkaian LIVE Akademi Instagram.

Selama bulan Juni lalu, Pieter Lydian, Country Director untuk The Facebook Company di Indonesia. Membuat bincang usaha bersama-sama beberapa profil publik yang sukses melakukan bisnis di Instagram. Diantaranya Dimas Beck, Zaskia Adya Mecca, serta Luna Maya.

Semasa session acara itu Pieter Lydian serta ke-3 profil publik itu mengulas panduan ringkas. Sekitar persiapan taktik usaha di Instagram untuk hadapi new normal.

1. Bangun Keberadaan Usaha

Aktor UMKM harus terus bereksperimen serta manfaatkan kesempatan yang disiapkan oleh basis digital, seperti Instagram.

Mencuplik tayangan wartawan Instagram, Kamis (9/7/2020), langkah awal yang bisa dilaksanakan beberapa aktor UMKM. Yang baru ingin membuat keberadaan usaha mereka di Instagram ialah mengganti profile mereka jadi profile usaha.

Dengan memakai Profile Usaha, mereka bisa mendapatkan Insights dengan cara realtime mengenai performa Stories serta posting Feed. Karakter beberapa pengikut serta bagaimana mereka berhubungan dengan posting. Memberikan tambahan tombol Tindakan, seperti kirim pesan, telephone, e-mail, dll., dan lakukan promo atau beriklan.

CEO serta pemilik usaha @lunahabit, @namabeauty.co serta @macama.id, Luna Maya. Merekomendasikan beberapa pebisnis untuk menganalisa hubungan customer, perform pemasaran, serta karakter customer mereka dengan cara periodik.

Analisa usaha ini akan menolong beberapa aktor UMKM membuat taktik penjualan yang efisien.

2. Tonjolkan Ciri-ciri Penting Usaha

Berdasar data internal Instagram, 2 dari 3 pengunjung Profile Usaha di Instagram bukan datang dari pengikut. Itu kenapa Feed profile usaha kamu harus dapat jadi etalase online ketika orang lihat usaha kamu.

Aktor UMKM perlu membuat nama usaha yang menarik, menulis info sekitar usaha yang komplet di bagian bio. Serta tetap konsentrasi pada 6 photo paling atas Feed.

Ke-3 hal itu akan menolong orang mengenal karakter usaha kamu dengan cara gampang. Sewaktu mereka berkunjung ke profile usaha Instagram kamu.

3. Optimalkan Feature Gratis

Beberapa aktor UMKM bisa mengoptimalkan semua feature usaha Instagram. untuk membuat keberadaan usaha, jaga hubungan, serta menggerakkan berlangsungnya pemasaran. Berikut beberapa panduan pemakaian sejumlah fitur itu:

– Masih tersambung dengan beberapa calon konsumen setia lewat IG LIVE. Anda dapat lakukan bertanya jawab dengan pemirsa, share ide, atau IG LIVE with. Dengan ajak seorang pembicara tamu untuk sama-sama share narasi.

Pemilik usaha fashion muslim @meccanismindonesia, @biabyzaskiamecca, serta @zaskiamecca_id, Zaskia Adya Mecca. Memberikan tambahan jika IG LIVE dapat juga menolong usaha untuk membuat online bazaar interaktif.

– Pakai IGTV untuk share content yang semakin panjang. Seperti panduan mix-match fashion, panduan make-up, kreasi masakan, serta beberapa topik dialog yang lain.

– Bagi info penting sekitar perkembangan operasional usaha serta kebijaksanaan mekanisme ‘new normal’. Yang diaplikasikan di toko off line Anda lewat Feed, buat memberi tutorial kesehatan. Serta kebersihan buat beberapa konsumen setia yang ingin berkunjung ke toko.

– Bagi narasi tentang usaha kamu sampai proses behind-the-scenes beberapa produk lewat Stories. Untuk selalu tersambung dengan beberapa pemakai dan memberi ketenangan buat konsumen setia. Atas loyalitas kamu jaga usaha masih higienis serta aman semasa COVID-19.

Instagram mempunyai beberapa feature di Stories yang dapat kamu pakai untuk membuat hubungan yang interaktif. Seperti Stiker Pesanan Makanan, Stiker Gift Card, serta Stiker Junjung Usaha Kecil.

– Pakai tagar yang cocok untuk mencapai audience yang semakin luas. Ada 10 hashtag dengan tingkat perkembangan paling tinggi di Indonesia pada saat PSBB peralihan ini. Seperti: #fashion, #hijab, #bajumurah, #newnormal, #gamis, #onlineshop, #gamissyari, #hijabers, #hijabstyle, serta #dress.

4. Menjaga hubungan dengan customer

Ditengah-tengah keadaan ini, merajut komunikasi dua arah dengan beberapa pengikut Anda pun jadi kunci dalam menjaga usaha.

Dengan kurangnya kesibukan di toko off line, hubungan online jadi pilihan penting yang dipakai beberapa customer. Untuk cari tahu selanjutnya sekitar satu produk serta tersedianya produk sebelum mereka lakukan pembelian.

Kamu bisa manfaatkan kotak kometar serta Direct Message dengan cara aktif untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan calon customer.

Disamping itu, kamu bisa coba membuat hubungan membahagiakan dengan calon konsumen setia. Lewat sejumlah fitur kreatif di Stories seperti polling, stiker pertanyaan, stiker kuis, dll.

5. Perkaya Pengetahuan serta Turuti Trend

Instagram pahami jika keadaan ini adalah saat-saat yang tidak gampang buat beberapa aktor UMKM. Untuk pebisnis, penyesuaian jadi cara penting yang perlu diambil bersamaan adanya tanggung jawab. Untuk memberikan dukungan beberapa karyawan, baik dari bagian finansial serta mental, dan pastikan roda usaha masih berjalan.

Dimas Beck, pemilik @umaracatering, @laukitaindonesia, serta @lumpang_emas memberikan tambahan. Jika beberapa pebisnis harus juga terus berusaha cari formula yang pas dalam membuat taktik usaha sesuai keadaan terbaru.

Mereka dituntut agar bisa memutuskan yang cepat ditengah-tengah perkembangan industri usaha yang cukup dinamis sekarang ini.

Beberapa aktor UMKM bisa terhubung materi serangkaian IG Live Akademi instagram. Dengan gratis lewat IGTV @pieterlydian serta @kreavi (partner kreatif Akademi Instagram).

Buat kamu yang ingin pelajari selanjutnya sekitar taktik Penjualan Digital lewat beberapa layanan Facebook Companies bisa terhubung Facebook Blueprint (https://www.facebook.com/business/learn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *