Ada Bug, Instagram Selalu Akses Kamera di iOS 14
Permasalahan aplikasi yang dipasang pada piranti yang jalankan iOS 14 kembali lagi diketemukan. Kesempatan ini, permasalahan diketahui terkait dengan aplikasi Instagram.

Ada Bug, Instagram Selalu Akses Kamera di iOS 14

Posted on

Permasalahan aplikasi yang dipasang pada piranti yang jalankan iOS 14 kembali lagi diketemukan. Kesempatan ini, permasalahan diketahui terkait dengan aplikasi Instagram.

Diambil dari 9to5mac, Senin (27/7/2020), ada beberapa pemakai iOS 14 yang memberikan laporan peranan camera rupanya tetap aktif saat aplikasi Instagram dibuka. Hal tersebut berlangsung serta waktu peranan camera tidak sedang diaktifkan.

Berdasar laporan pemakai, waktu mereka menelusuri feed Instagram, tanda hijau tetap menyala yang mengisyaratkan camera masih aktif di situasi latar belakang.

Walau sebenarnya semestinya hal itu tidak ada, mengingat peranan camera cuma akan menyala waktu membuat Stories atau mengupload photo.

Berdasar laporan The Verge, Instagram telah mendapatkan permasalahan itu serta pastikan itu cuma bug. Karena itu, mereka akan selekasnya mengakhirinya.

Instagram menjanjikan jalan keluar untuk bug ini akan ada pada pembaharuan terbaru iOS. Kecuali pastikan akan selekasnya mendatangkan jalan keluar untuk bug ini, perusahaan jamin mereka tidak merekam kesibukan pemakai.

“Kami tidak terhubung camera pemakai dalam permasalahan ini, serta tidak ada content yang direkam,” papar jubir perusahaan.

50 Aplikasi Didapati Baca Clipboard iPhone, TikTok Salah Satunya

Untuk info, salah satunya feature baru yang ada di iOS 14 ialah kekuatan memberi pemberitahuan ke pemakai kapan juga ada aplikasi yang terhubung clipboard piranti mereka.

Terakhir diketahui, salah satunya aplikasi yang disebut ialah TikTok. Berdasar laporan dari ArsTechnica, periset namanya Talal Haj Bakry serta Tommy Mysk ungkap, TikTok rupanya tidak sendirian. Masalahnya ada lebih dari pada 50 aplikasi terkenal di iOS yang lakukan hal sama.

Ubergizmo dalam laporan yang diambil Tekno Liputan6.com, Senin (29/6/2020) menyebutkan, kecuali TikTok, aplikasi kabar seperti Wall Street Journal, the New York Times, sampai Fox News lakukan hal sama.

Tidak itu saja, aplikasi game seperti Fruit Ninja serta PUBG Mobile rupanya terhubung clipboard iPhone punya pemakai. Demikian pula dengan aplikasi sosial media seperti Viber serta Weibo.

“Ini sangat beresiko. Aplikasi-aplikasi ini membaca clipboard piranti pemakai pada tidak ada fakta kuat berkaitan kenapa aplikasi-aplikasi ini perlu info yang berada di clipboard,” kata Mysk.

Kata TikTok

Dia memberikan tambahan, satu aplikasi yang tidak mempunyai bagian teks untuk masukkan teks atau tulisan, tidak mempunyai fakta untuk membaca teks di clipboard piranti.

Berasa terganggu dengan tuduhan ini, TikTok juga memberi fakta mengapa mereka membaca clipboard di piranti pemakai.

Menurut TikTok cara ini dilaksanakan semata-mata untuk kebutuhan pemakai. TikTok memandang faksinya terhubung clipboard sebab ingin membuat perlindungan pemakai dari spam.

Belum tahu bagaimana ini kerja. Tetapi di lain sisi, terdapat beberapa content tersimpan di clipboard piranti, contohnya sandi.

TikTok menyebutkan, faksinya akan meluncurkan pembaharuan untuk meniadakan feature antispam yang lakukan pembacaan pada clipboard itu. Pembaharuan ini beritanya sedang menunggu kesepakatan dari faksi App Store.

“Buat TikTok, ini dipacu oleh feature yang direncanakan untuk mengenali sikap berulang-ulang yang berbentuk spam. Kami sudah mengirim versus aplikasi yang telah diperbaharui ke App Store serta meniadakan feature anti-spam itu untuk hilangkan ketidaktahuan,” kata faksi TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *