Android 10 Rambah 100 Juta Perangkat dalam 5 Bulan
Android 10 Rambah 100 Juta Perangkat dalam 5 Bulan

Android 10 Rambah 100 Juta Perangkat dalam 5 Bulan

Posted on

Google lama alami kesusahan menebar update Android versus paling baru dengan cara pas waktu pada semua vendor hp. Tetapi kelihatannya Google mulai lihat perkembangan yang bermakna semenjak peluncuran Android 10.

Android 10

Berdasar data Google, Android 10 adalah versus Android dengan tingkat adopsi yang tercepat. Diambil dari The Verge, Jumat (10/7/2020) Android 10 sudah diinstal di 100 juta piranti dalam tempo lima bulan semenjak dikeluarkan pada Agutus 2019.

Angka ini memperlihatkan tingkat adopsi yang 28% bertambah cepat dibandingkan waktu yang dibutuhkan Android Pie untuk mencapai jumlah piranti yang sama. Tetapi Google tidak menguraikan dengan cara detil berapakah % piranti yang sudah jalankan Android 10 dibandingkan versus yang lain.

Android kemungkinan tetap jadi skema operasi mobile paling besar di dunia, tetapi tiap ada Android versus baru mereka akan kerepotan untuk membawanya ke semua hp dengan cepat. Ini disebutkan industri untuk fragmentasi, sebab vendor hp serta operator mobile dapat juga jadi salah satunya pemicu lambannya proses.

Permasalahan ini makin nampak saat dibanding dengan perolehan Apple waktu menebarkan iOS paling baru. Sekarang ini, 81% iPhone telah jalankan iOS 13 semenjak dikeluarkan pada September kemarin. Bila dibanding dengan perolehan Apple karena itu skema operasi android masih tertinggal jauh.

Salah satunya unsur yang membuat Google dapat percepat adopsi Android 10 ialah ide seperti Proyek Treble serta Proyek Mainline. Yang dapat mempermudah vendor, operator serta produsen chipset untuk mendatangkan update paling baru.

Google Play Services

Google memercayakan alat yang namanya Google Play Services untuk keluarkan update lebih cepat. Alat ini dapat menolong Google hadapi permasalahan fragmentasi dengan mengeluarkan update dengan cara langsung, tanpa ada kesepakatan dari vendor serta operator.

Google Play Services umumnya dipakai perusahaan yang berbasiskan di Mountain View ini. untuk keluarkan update untuk aplikasi bikinannya sepeti Gmail serta Maps.

Google sekarang ini sedang mempersiapkan peluncuran skema operasi generasi paling baru, Android 11. Sekarang ini Android 11 sedang masuk waktu eksperimen beta publik serta peluang dikeluarkan pada musim luruh akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *