Membongkar Komponen Poco F2 Pro
Xiaomi sudah mendatangkan Poco F2 P Pro ke Indonesia. Untuk menyongsong hadirnya, Xiaomi mengadakan session teardown untuk lihat handphone itu dengan lebih detil.

Membongkar Komponen Poco F2 Pro

Posted on

Xiaomi sudah mendatangkan Poco F2 P Pro ke Indonesia. Untuk menyongsong hadirnya, Xiaomi mengadakan session teardown untuk lihat handphone itu dengan lebih detil.

Lewat session teardown yang diadakan dengan cara virtual lewat pertemuan video. Team Xiaomi Indonesia membuka unit Poco F2 Pro untuk menunjukkan sisi dalam handphone itu. Session ini dilaksanakan oleh Senior Technical Dukungan Engineer Xiaomi Indonesia, Woro Prasetio.

Xiaomi memperingatkan session teardown tidak untuk ditiru sendiri oleh pemakai atau orang yang belum eksper.

Session teardown diawali dengan melepas port kartu SIM. Menarik cover belakang belakang memakai perlengkapan seperti suction cup serta pemanas untuk mempermudah lem lepas. Sekitar 12 baut dilepaskan untuk dapat buka pelindung belakang supaya bisa terhubung mainboard.

Sesudah melepas kabel flexy yang menyambungkan mainboard dengan sub board. Modul camera yang bersatu dengan mainboard dapat dilihat lebih dekat. Ada empat sensor camera yaitu camera penting 64 megapiksel memakai sensor dari Sony IMX 686, dikawal sensor camera ultra-wide 13MP, sensor makro 5MP, serta sensor depth 2MP.

Di mainboard itu tersemat sensor 360 derajat ambient light untuk memperoleh situasi penyinaran layar yang sangat bagus, sebab dikawal 3 sensor ambient light di tempat yang lain.

Sisi Lain

Sisi selanjutnya ialah motor yang menggerakkan camera depan untuk ada dari tubuh hp. Didalamnya ada sensor camera 20MP, yang sangat mungkin pemungutan video gerak lamban sampai 120 fps untuk membuahkan slo-mo-fie.

Tehnologi camera depan ini telah dites sampai 300.000 kali untuk pastikan keunggulan waktu digunakan.

Pada sub board dibagian bawah hp ada sensor sekaligus juga modul Wi-Fi, yang bisa disaksikan sesudah melepas speaker. Elemen Z axis linear motor dapat didapati disana, berperan untuk memberi operan balik dari sentuhan pemakai.

Baterei Poco F2 Pro

Baterei 4.700 mAh termasuk juga dalam elemen yang dilepaskan dalam session ini. Baterai ini memberikan dukungan pemenuhan lewat feature fast charging 30W yang bisa isi lagi daya sampai 64 % dalam 30 menit serta 100 % dalam 63 menit. Dalam kotak pembelian handphone diperlengkapi dengan fast charger 33W.

Poco F2 Pro memberikan dukungan tehnologi pendinginan Liquid Cooling 2.0 berbentuk vapor chamber yang meliputi 28 % dari body hp.

Elemen yang berperanan dalam turunkan temperatur CPU sampai 14 derajat terletak berada di belakang layar. Jalan keluar ini jaga perangkat masih dingin, khususnya SoC serta permukaan hp, dan menjaga performa pucuk, serta di bawah beban kesibukan yang berat.

Poco F2 Pro ada di Indonesia pada harga Rp 6.999.000 untuk RAM 6GB serta memory internal 128GB, lewat kanal pemasaran online, JD.id serta Mi.com. Sesaat variasi RAM 8GB serta memory internal 25GB dibandrol 7.999.000 di toko off line Authorized Mi Store, Mi Shop, serta Erafone.

Handphone ini ada dengan suport processor Snapdragon 865. Pilihan warnanya di pasar ialah Neon Blue, Electric Purple, Siber Grey. Spesial untuk variasi warna Electric Purple serta Siber Grey, diperlengkapi susunan matte anti-glare.

“Poco F2 Pro dibuat untuk penuhi semua keperluan beberapa tech enthusiast serta professional gamers yang mengidamkan performa optimal yang berkepanjangan, kekuatan pemrosesan yang cepat sekali, serta pengalaman nikmati content dalam layar penuh yang imersif,” tutur Product PR Manajer Xiaomi Indonesia, Andi Renreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *