Transaksi Nontunai Dorong Konsumsi Masyarakat saat Pandemi
Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutuskan penebaran Covid-19 mengganti pola hidup warga Indonesia. Masalahnya warga harus melakukan aktivitas dari dalam 5 bulan paling akhir.

Transaksi Nontunai Dorong Konsumsi Masyarakat saat Pandemi

Posted on

Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutuskan penebaran Covid-19 mengganti pola hidup warga Indonesia. Masalahnya warga harus melakukan aktivitas dari dalam 5 bulan paling akhir.

Mengakibatkan, berlangsung pengurangan transaksi ekonomi. Serta, Kementerian Keuangan meramalkan mengonsumsi rumah tangga akan alami pelemahan dari 3 % ke 0 %.

Feature uang elektronik ShopeePay juga dipercaya membuat mengonsumsi warga bertambah.

Sebelunya, ShopeePay sudah kerja sama juga dengan Alfamart untuk pembayaran serta top-up di 14.616 gerai Alfamart di semua Indonesia diawalnya tahun ini.

Dalam info yang diterima, Minggu (2/8/2020). ShopeePay mencatat pemasaran voucer Alfamart melalui feature ‘Deals Sekitarmu’ yang sampai lebih dari 300.000 voucer.

Melalui feature ini, tingkat mengonsumsi serta ketertarikan warga dalam manfaatkan platform digital juga bertambah. Ini nampak dari transaksi pembayaran ShopeePay di Alfamart yang naik sampai 27x.

Tingginya ketertarikan warga pada program ini membuat ShopeePay serta Alfamart mendatangkan kembali lagi program voucer cashback sampai 60 % di feature ‘Deals Sekitarmu’. Feature ini dapat dibuka dari aplikasi Shopee.

Aktif ke Gerai Alfamart

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman, sampaikan, kerja sama juga dengan ShopeePay dapat dibuktikan membuat customer aktif ke gerai-gerai Alfamart. “Di waktu yang bertepatan memudahkan pembayaran digital serta top-up ShopeePay,” tuturnya.

Alfamart juga menyarankan customer membayar dengan cashless seperti ShopeePay di waktu epidemi. Ini jadi salah satunya langkah berbelanja yang meminimalisasi risiko penebaran Covid-19 di gerai-gerai Alfamart.

“Kami berharap dengan program bersama ShopeePay melalui feature Deals Sekitarmu, bisa menolong serta mempermudah beberapa pengunjung kami dalam terhubung serta bertransaksi di Alfamart,” jelas Nur Rachman.

Disamping itu, Pemasaran Manajer ShopeePay Cindy Candiawan menjelaskan, ShopeePay memiliki komitmen mendatangkan pengembangan pembayaran yang gampang, aman, serta efektif, khususnya di Alfamart.

Masalahnya Alfamart adalah tempat yang dekat serta dekat dengan keperluan setiap hari warga Indonesia.

Mengenai ShopeePay

“Searah dengan perubahan ShopeePay, kami ingin bawa beberapa merchant untuk bertumbuh bersama kami serta tingkatkan jumlah pengunjung dengan manfaatkan feature Deals Sekitarmu,” katanya.

ShopeePay, kata Cindy, sekarang ini telah dekat sama rutinitas belanja beberapa pemakai serta gampang dipakai oleh konsumen setia.

Sebatas info, feature ‘Deals Sekitarmu’ ialah feature O2O (online-to-offline) yang sangat mungkin beberapa pemakai agar bisa beli voucer potongan harga serta cashback dengan cara online. Yang selanjutnya dapat dipakai dengan cara off line sesuai lokasi paling dekat beberapa pemakai.

Di feature ‘Deals Sekitarmu’, beberapa pemakai bisa mendapatkan penawaran menarik dari beberapa merchant ShopeePay, termasuk juga Alfamart. Dengan demikian, diinginkan feature ini dapat menolong tingkatkan mengonsumsi warga keseluruhannya.

ShopeePay sendiri dapat dipakai di beberapa merchant off line serta online, dan terpadu dengan aplikasi Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *